Sabtu, 16 Februari 2013

BKKBN SUMBAR KERJASAMA DENGAN HOGSI SUMBAR


AB. LIMAPULUH KOTA, bkkbn online ; Dalam rangka kegiata Pelayanan dan Bakti IBI, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat dan IBI Sumbar mengadakan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi serta sosialisasi KHIBA (Kelangsungan Hidup Ibu Bayi, dan Anak Balita) di Kabupaten Limapuluh Kota. Dalam kegiatan kali ini TIM BKKBN Sumbar dipimpin langsung Kabid KB Ir. Etna Estelita, M.Si didampingi oleh Ketua PD IBI Sumbar Dra. Mulyati Usman, M.Pd dan Tim Pengelola KB dari SKPD KB Limapuluh Kota.

Kegiatan pelayanan kali ini dititik beratkan di daerah Kenagarian Ampalu, Kecamatan Halaban Kabupaten Limapulu Kota, yang mendapat 219 akseptor dengan bermacam-macam pemasangan alat kontrasepsi. Dari data yang didapatkan dilapangan 43 untuk IUD, 88 Implant, 42 Suntik, 40 Pil KB dan Kondom sebanyak 6 akseptor.

Selain pelayanan dan bakti IBI, PD IBI Sumbar bersama BKKBN Sumbar melakukan sosialisasi KHIBA guna menekan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Anak Balita. Masyarakat Kab.Limapuluh Kota disarankan untuk tidak melakukan 4 terlalu yaitu terlalu muda untuk melahirkan, terlalu tua untuk melahirkan, terlalu dekat jarak melahirkan anak, dan terlalu banyak anak.​

Tidak ada komentar:

Posting Komentar